Bantuan Tunai Disetop, Bu Risma: Enggak Ada Anggarannya

Bantuan Tunai Disetop, Bu Risma: Enggak Ada Anggarannya

JAKARTA – Program Bantuan Sosial Tunai (BST) disetop. Itu diungkapkan Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini di Pangandaran, Rabu (31/3).

Risma mengungkan bahwa program bantuan yang difokuskan untuk memulihkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 tidak akan diperpanjang hingga masa akhir pada April 2021.

“Enggak ada anggarannya,” ujar Risma, saat menghadiri puncak HUT Ke-19 Taruna Siaga Bencana (Tagana) di Pangandaran, Rabu (31/3/2021).

Menurut Risma, salah satu alasan tak akan memperpanjang BST, karena situasi pandemi Covid di Indonesia telah bergerak ke skala mikro.

Baca juga:

Amalia Fujiawati Mengaku Nikah Siri dengan Bambang Pamungkas dan Punya Dua Anak

Heboh Santri Mirip Striker Borussia Dortmund Erling Haaland di Pesantren, Begini Ceritanya

“Masyarakat seharusnya kini telah dapat beraktivitas kembali, dengan harapan situasi pergerakan perekonomian di Indonesia sudah mulai normal,” ujarnya.

Kendati begitu, kata Risma, seandainya di daerah masih ada warga yang masih memerlukan pertolongan, pihaknya masih akan membantu dalam bentuk bantuan pangan non-tunai (BPNT).

“Mereka masih bisa mengajukan ke kami, nanti kami bantu melalui bantuan sosial BPNT senilai Rp200.000,” pungkasnya. (der/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: